Terletak di khatulistiwa, Asia Tenggara memiliki berbagai macam tempat wisata pantai yg begitu populer. Beberapa negara Asia Tenggara juga mempunyai candi-candi peninggalan kerajaan terdahulu yg wajib untuk dikunjungi. Tak mengherankan banyak para wisatawan mancanegara mengunjungi Asia Tenggara untuk mencari tempat wisata terbaik. Adapun tempat wisata favorit yang berada di Indonesia yaitu Candi Borobudur. Inilah destinasi wisata terbaik di Asia Tenggara: 

Candi Borobudur di Yogyakarta 

img-1490285732.jpg

Candi Borobudur adalah sebuah candi Buddha yg terletak di Kota Magelang, Indonesia. Candi Borobudur dibangun sekitar tahun 800 Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Candi Borobudur juga merupakan candi Buddha terbesar dunia dan sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia tahun 1991. Candi Borobudur juga menjadi tempat wisata keagamaan sekaligus tempat wisata yg paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia maupun mancanegara. 

Hue di Vietnam 

img-1490285763.jpg

Ketika mengunjungi Vietnam, para pelancong biasanya berkunjung ke kota utara dan selatan Hanoi dan Ho Chi Minh. Di tengah-tengah, ada kota Hue yang juga tak kalah menarik. Mantan ibukota Vietnam ini merupakan kota penuh sejarah. Dinasti Nguyen memerintah daerah tersebut lebih dari satu abad sejak awal 1800-an hingga 1945. Kota Hue memiliki beberapa monumen bersejarah yang tertulis dalam daftar bangunan warisan dunia yang dilindungi UNESCO. Para wisatawan dapat melihat keadaan kota pemerintahan dan melihat kembali Vietnam saat masih dipimpin oleh pemerintahan terdahulu. Pelancong yang suka dengan sejarah pasti akan dimanjakan dengan berbagai batu nisan dari kaisar Vietnam pada jaman dulu, seperti Minh Mang dan Khai Dinh. 

Tempat Wisata Pulau Sentosa, Singapura 

img-1490285807.travelxem

Tempat wisata terbaik Asia Tenggara selanjutnya adalah Pulau Sentosa. Pulau Sentosa merupakan pulau berbagai macam atraksi, hiburan, kuliner, dan juga pantai yang membuat pulau ini cocok untuk mengisi liburan. Untuk bisa menuju pulau Sentosa, ada transportasi yang bisa digunakan seperti kereta gantung, Monorail dan juga bus. Namun kereta gantung menjadi transportasi populer meski harganya mahal, karena bisa melihat Singapura dan pulau Sentosa dari ketinggian. 

Tempat Wisata Menara Petronas, Malaysia 

img-1490285828.jpg

Menara Petronas merupakan menara kembar yang terletak di kota Kuala Lumpur dan pernah menjadi menara tertinggi dunia pada tahun 1998 hingga tahun 2004 yg kemudian di kalahkan oleh menara Taipe 101. Menara Petronas dibuka mulai pukul 08.30 setiap harinya kecuali hari senin. Untuk harga tiket masuk tempat wisata terpopuler di malaysia ini bervariasi, mulai dari 3 hingga 20 RM untuk dewasa dan anak-anak dan 10 sampai 40 RM untuk wisatawan dari luar negeri. 

Tempat Wisata Boracay, Filipina

img-1490285854.jpg

Boracay adalah sebuah pulau kecil dari Provinsi Aklan yg terletak 315 km dari ibukota Manila, Filipina. Pulau Boracay terkenal dengan wisata relaksasi dan merupakan tujuan wisatawan dunia untuk mencari ketenangan dan kehidupan malam. Pada tahun 1990, Boracay mendapat penghargaan sebagai salah satu pantai terbaik dunia dan pada tahun 1996 juga terpilih sebagai pantai tropis terbaik dunia. Wahana rekreasi yg bisa dinikmati di Boracay adalah scuba diving, helm Diving, windsurfing, kiteboarding dan masih banyak lagi. Tempat wisata ini pun memiliki lapangan golf.